Rabu, 03 Agustus 2016

KEBUTUHAN PELANGGAN

KEBUTUHAN PELANGGAN
OLEH : CITRA RISKY SEPTIANA



MEMAHAMI KEBUTUHAN PROYEK
Manajer proyek yang efektif selalu menyelidiki kebutuhan sebenarnya karena mereka berharap menemukan cara lain dalam memenuhi kebutuhan itu dengan lebih cepat, lebih murah, lebih efisien, dan seterusnya, daripada solusi semula. (Suherman, 2013)
Permintaan suatu barang tergantung pada harga barang itu sendiri, harga barang lainnya, susunan penduduknya, penghasilannya, dan selera konsumen. Permintaan akan timbul, bilamana ada kebutuhan terhadap barang yang dibutuhkannya dan konsumen yang bersangkutan mampu untuk membayarnya. Besar Kecilnya permintaan konsumen terhadap sesuatu barang tergantung dari beberapa determinan (penentu). Adapun penentu-penentu yang dapat menentukan besar kecilnya permintaan konsumen (Kehidupan, 2012)
PANGSA PASAR
Aspek pasar adalah inti dari penyusunan Studi Kelayakan Proyek, karena permintan pasar terhadap produk merupakan dasar untuk menyediakan produk. Oleh karena itu studi mengenai Aspek Pasar bertujuan untuk mengetahui besarnya permintaan terhadap produk yang akan disediakan dan menempatkan produk yang akan dipasarkan pada posisi yang menguntungkan sehingga proyek bisa dijalankan. (MALIK, 2016)
LINGKUNGAN EKSTERNAL
• Lingkungan eksternal adalah semua kejadian di luar perusahaan yang memiliki potensi untuk mempengaruhi perusahaan (Chuck Williams, 2001:51).
 • Lingkungan eksternal terdiri dari unsur-unsur di luar perusahaan yang sebagian besar tak dapat dikendalikan dan berpengaruh dalam pembuatan keputusan oleh manajer (T.Hani Handoko, 1999:62).
 • Lingkungan eksternal terdiri atas unsur-unsur yang berada di luar suatu organisasi, yang relevan pada kegiatan organisasi itu (James A.F. Stoner,1996:66) (Oktari, 2011)
lingkunganekstern perusahaan adalah semua keadaan
dan kekuatan yang mempengaruhi pilihan
(opsi) strategik yang dilakukan oleh
perusahaan dan menentukan situasi
persaingannya. (Wulandari, 2009)

DAFTAR PUSTAKA

Kehidupan, M. (2012, 08 31). PERMINTAAN PELANGGAN. Retrieved 08 04, 2016, from BINTANG KEHIDUPAN BARU: http://ahmadfakhruroji.blogspot.co.id/2012/08/permintaan-pelanggan.html
MALIK, D. I. (2016, 07 27). PANGSA PASAR PROYEK. Retrieved 08 04, 2016, from System: http://cysmix.blogspot.co.id/2016/07/aspek-pasar-adalah-inti-dari-penyusunan.html
Oktari, K. E. (2011, 11 23). FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN EKSTERNAL MIKRO DAN MAKRO. Retrieved 08 04, 2016, from Khaerunisa Eka Oktari: http://khaerunisaekaoktari.blogspot.co.id/2011/11/faktor-faktor-lingkungan-eksternal.html
Suherman, E. (2013, 10 18). Bagaimana Memahami Kebutuhan Proyek yang Sebenarnya. Retrieved 08 04, 2016, from keuangan LSM: http://keuanganlsm.com/bagaimana-memahami-kebutuhan-proyek-yang-sebenarnya/
Wulandari, A. (2009). PENGARUH LINGKUNGAN EKSTERNAL. JAKARTA: Anna Wulandari.


NAMA           :CITRA RISKY SEPTIANA
SEKOLAH    :SMK ISLAM 1 BLITAR
MOTTO         :JADILAH ORANG YANG BERGUNA


TERTARIK PADA TULISAN SAYA KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar